What goes around comes around..

Dua Musim Dan Terus Belajar..


Mau dapat biskuit?

Berita di koran pagi kemarin tidak salah, hujan yang diperkirakan sudah selesai musimnya ternyata dilaporkan akan terus turun sampai bulan Agustus. Suasana malam ini benar-benar terasa sangat lambat. Sampai saat saya tulis ini saja hujan masih turun walau sisa ampas. Apa kabar Bolabasket?

Tangan ini masih terasa basah oleh darah sejarah terburuk Satria Muda sejak kira-kira sepuluh tahun terakhir. Yup, peringkat Lima adalah buruk sekali bagi sebuah organisasi pemenang sekelas SM Britama. Apapun itu situasi yang terjadi dan terus berkembang di dalam klub Bolabasket ini, darah itu ada di tangan saya sebagai pelatih kepalanya.

Perombakan materi pemain tim juara pada musim sebelumnya, pemain kunci yang tidak kunjung pulih dari cidera bahkan sampai seorang kapten melayangkan bogem bukanlah intinya. Ini semua hanyalah bentuk kekurangan si Pelatih kepala dalam melihat masalah yang akan datang di kemudian hari. setidaknya inilah yang terlintas di benak saya sebagai sistem kontrol pribadi untuk terus maju dan berkembang. TITIK!

Lalu titik-titik tanya yang masih kosong untuk diisi ke depannyalah yang harus disiasati dan dikontrol. Hmm. tentu kontrol yang kita bisa kontrol saja, sebatas wewenang, tugas dan tanggung jawab profesi pelatih.

Hal di atas inilah yang diharapkan bisa saya kontrol. Apa itu? Ya kesadaran akan kemampuan dan keterampilan diri, kesadaran akan mutlaknya kerja sama dalam cabor sebagai sebuah organisasi.

Serangan dan pertahanan di Bolabasket, strategi dalam situasional pertandingan dan teknik pengajaran dalam latihan bukanlah hal yang mudah. Tapi pikir saya itu semua sangat mudah kalau dibandingkan dengan kesadaran akan kenyataan bahwa tidak semuanya dalam Bolabasket bisa kita kontrol.

Banyak hal lain lagi yang tak kalah penting untuk kita pelajari. Bagaimana cara komunikasi yang tepat tanpa harus menggebrak meja misalnya. Wew, banyak sekali yang harus kita pelajari di luar basket tapi demi cabor Bolabasketnya.

Ayo latihan lagi dan ayo belajar terus! Emang enak dapet kaleng biskuit..?

Iklan

8 responses

  1. Rosalia

    Keep fightiiing coach.. Fight with SM.. GBU

    10/07/2013 pukul 10:43

  2. Thanks Rosa, GBU2

    10/07/2013 pukul 10:59

  3. Anonim

    “Bagaimana cara komunikasi yang tepat tanpa harus menggebrak meja misalnya.” i believe this refers to something/someone…

    10/07/2013 pukul 11:10

  4. sinyo

    Selamat berjuang lg coach dgn tim kepelatihanya.

    10/07/2013 pukul 12:30

  5. mbing

    tapi sebener e kita juga harus tau apa – apa yang tidak bisa kita kontrol, jadi kita tidak akan menghianati pekerjaan kita.

    12/07/2013 pukul 22:37

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s