What goes around comes around..

SD MEXICO ’84


 Blog Mexico 1

Alo semuaa..

“Menang dalam pertandingan Bolabasket” Itu salah satu hal yang buat gue berasa hidup banget. Sudah menjadi passion tersendiri di 33 tahun gue jadi manusia. Jarang banget ada yang bisa menyamakan perasaan itu, Jarang!

Setelah Reuni SD Mexico ’84 kemarin ada rasa dan getaran yang sama persis dengan memenangkan sebuah pertandingan Bolabasket. Gue melihat hampir semua temen-temen SD hadir di Reuni kemarin. Sumpah gak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan Serotonin yang lagi jingkrak jungkir balik di tubuh ini.

Badai perasaan senang yang menyenangkan, tenang dan membuat hati merasa menang. Memang cuma itu yang ingin gue rasa. Sumprah (sumpah) gue seneng banget liat semua baik-baik (sehat) aja (sampe kebawa mimpi). Malahan di suatu kesempatan pas gue pengen nelp Ira misalnya (padahal gak tau no-nya), eh.. tiba-tiba email masuk dari Ira nyelametin gue ultah. Demikian juga yang lainnya.

Gue liat juga hampir semuanya keliatan sukses dalam apa yang mereka lakukan di sebentarnya hidup kita sebagai orang. Terbayang segala usaha yang temen-temen lakukan selama ini. Dari lulus SD kita pisah sampai sekarang pasti banyak usaha yang sudah elo-elo buat, dan gue tahu itu hebat banget, I meant buaaaaanget! Membuat gue bangga menjadi salah satu bagian dari angkatan kita. Gue sayang kalian semua.. 

Cinta dan pernikahan memang menjadi hal yang lumayan penting dalam hidup ini. Jauh dalam hati gue pergi buat temen-temen yang masih sendiri, lebih lagi buat mereka yang pernah gagal dalam pernikahan.

Gue kagum banget sama mereka yang terakhir disebut barusan. Bagaimana mereka menjadi single parent buat si kecil, menjadi standart yang lebih tinggi lagi di mata gue. Guys, kalau gue boleh ngutip kata-kata si Iman.. “ Yang pergi ninggalin elo adalah musibah, elo ditinggalin adalah berkah dan hikmah!” Kalau kata gue.. “Untung loe ditinggalin, rugi mereka yang ninggalin elo-elo.” Gimana enggak, gue liat loe semua keren-keren gituuu..

Semuanya membuat gue pengen terus berkomunikasi sama angkatan kita, lepas dari status social masing-masing. Dan gue sadar banget bahwa kita semua punya hidup di dunia dan kegiatannya (kerja) masing-masing. Itu sebabnya kalau ada ngumpul-ngumpul lagi gue deh orang pertama yang mau ikutan walau gak ngapa-ngapain dan hanya duduk melihat fenomena di depan muka gue.

Pemandangan dimana temen-temen lama gue lagi ngumpul dan ngobrol-ngobrol akan selalu menjadi pemandangan yang indah. Gue bener-bener menikmati semua itu, dan hanya itu. Terima kasih semuanya sudah membuat rasa menang itu datang. Selamat menunaikan ibadah puasa. Oh iya, Vivi.. Suara loe gak ada lawannya.

Seorang pelatih Bolabasket,

Ocky Tamtelahitu

2 responses

  1. Ocky Tamtelahitu

    Lagi-lagi tulisan lama gw posting, kalau gak salah ini dari milis mexico ’84 berbahela-bahela lalu.

    Sekalian bantuin Eva bikin reminder aja buat besok kita (alumni SD Mexico ’84) kumpul lagi. Padahal besok gw sendiri juga blm tentu dateng, Jiakakakak…

    08/10/2009 pukul 17:14

  2. ocky, itu arti lu kudu dateng!! kalo ngga taboook wkakkakaka..

    08/10/2009 pukul 22:45

Tinggalkan Balasan

